Parfum favorit wanita biasanya beraroma lembut. Dengan aroma tersebut membuat orang betah berdekatan dengan wanita, termasuk pria.

Tidak hanya membuat seseorang betah dekat dengan wanita, terkadang aroma parfum menjadi ‘senjata’ bagi wanita untuk menarik perhatian pria. Benar saja menurut sebuah penelitian, aroma parfum dapat mengubah mood seseorang menjadi lebih bahagia, selain itu dapat meningkatkan gairahnya.

Apa saja aroma parfum wanita yang disukai kaum adam itu? Seperti dilansir YourTango ini dia lima aroma parfum yang disukai pria.

1. Vanilla
Sudah lama diyakini aroma vanilla merupakan afrodisiak–zat yang dapat meningkatkan gairah– alami. Pada abad ke-17 dokter merekomendasikan mencium vanilla untuk mengukur gairah pria. Dalam survei yang dilakukan situs AskMen, banyak responden mengatakan, aroma manis dari vanilla memiliki efek euforia (kesenangan) yang dapat meningkatkan mood sensual.

2. Donat
Campuran antara aroma roti dan mentega menghasilkan wangi yang manis. Aroma donat membuat pria nyaman berdekatan dengan wanita. Menurut sebuah penelitian, aroma donat juga dapat membuat pria lebih bergairah.

3. Pie Labu
Aroma pie labu yang dicampur dengan lavender dapat membuat pria betah berlama-lama dengan Anda. Aroma yang tercipta membuat 40% pria lebih bergairah dengan Anda.

4. Jeruk
Parfum beraroma jeruk mengeluarkan aroma segar. Wanita yang menggunakan parfum jeruk juga dinilai sebagai wanita yang penuh semangat dan ceria. Sebanyak 20% pria menghasilkan reaksi gairah dan bahagia saat mencium aroma jeruk.

5. Bunga Lili
Aroma dari bunga berwarna putih itu merupakan aroma yang disukai pria sebanyak 11 persen. Aroma tersebut membuat pria lebih ingin dekat dengan wanita.