Bila anda sekarang ini sedang mengalami putus cinta atau di tinggal sang kekasih mungkin ini tips agar anda bisa memikir-mikir dengan tambatan hati yang baru :

1. Santai
Jika Anda baru putus, jangan terburu-buru mengikat diri dengan status pacaran. Jalanilah hubungan pendekatan dengan perlahan dan tanpa tekanan. Hindari perasaan ingin berkompetisi dengan sang mantan yang sudah memiliki gandengan baru. Sayangilah diri sendiri dengan membuka diri dengan banyak kenalan namun tidak gegabah mengambil keputusan untuk segera berpacaran.

2. Terbuka
Putus dari hubungan yang telah berjalan lama biasanya meninggalkan bekas luka di hati yang traumatis. Ada kecenderungan seorang wanita begitu putus asa dan ingin segera mengisi kekosongan dalam hidupnya. Jangan sampai Anda menjadi berlebihan dan memiliki target kencan dengan pria yang berbeda setiap harinya. Membuka diri memang disarankan namun ada batasannya. Berkencanlah dengan wajar. Memiliki beberapa kandidat wajar-wajar saja selama status terikat belum diresmikan.

3. Bersenang-senang
Berkencan seharusnya menjadi aktivitas yang menyenangkan. Seperti memiliki teman baru namun ada emosi yang berbeda untuk saling mengenal kepribadian masing-masing. Jadikanlah momen kencan ini sebagai momen bagi diri sendiri untuk memperbaiki kondisi hati yang terluka pasca hubungan sebelumnya. Bukalah diri terhadap pengalaman baru yang diberikan kencan baru Anda, seperti pergi ke tempat baru hingga melakukan aktivitas seru.

4. Ringan
Jika suatu saat Anda telah menemukan sosok pria yang sangat disukai, jangan bertindak gegabah. Bukan juga permainan tarik ulur yang harus dilakukan, namun lebih kepada menjalaninya dengan santai dan tak terburu-buru ingin memilikinya. Pastikan lagi bahwa memasuki hubungan yang baru adalah hal yang Anda inginkan. Amati situasi baik-baik, saling mengenal lebih lama hingga diri merasa nyaman dan tidak ada kebohongan yang disimpan di dirinya.